Peristiwa Daerah

Program Jum'at Berkah Baznas Sumedang Warnai Peringatan HPS

Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:33 | 35.74k
Bupati Sumedang Saat Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Cimanggung (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Bupati Sumedang Saat Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Cimanggung (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang (Baznas Sumedang) melalui program Jum'at Berkah berbagi makanan kepada jamaah shalat Jum'at di pondok pesantren Hidayatul Falah desa Sindanggalih, Cimanggung, Sumedamg, Jum'at (16/10/2020). 

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Baznas, Ayi Subhan Hafas mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang kerap diperingati setiap 16 Oktober. 

"Pandemi covid-19 yang terjadi saat ini berdampak terhadap kesehatan juga berdampak pada semua dimensi kehidupan. Oleh sebab itu, pangan merupakan salah satu penopang yang penting karena pangan adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan manusia. Terlebih pada saat pandemi ini asupan makanan untuk stamina dan ketahanan tubuh sangat dibutuhkan. Bahkan, ketersediaan pangan pun mesti dijaga," kata Bupati. 

Pemda Sumedang bersama Baznas terus memberikan kontribusi dan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. "Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, dalam kesempatan itu pihaknya telah mendistribusikan 200 porsi makanan siap saji.

"Selain mendistribusikan makanan siap saji, kami pun memberikan paket gizi bagi lansia, bantuan modal usaha, paket alat tulis sekolah, insentif guru ngaji serta perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu)," ucap Ayi. 

Ketua Baznas Sumedang berharap, sejatinya program Jum'at Berkah dapat menggugah masyarakat untuk lebih meningkatkan perilaku hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES