Peristiwa Daerah

Pemandu Wisata di Pagaralam Diberi Pelatihan Profesional

Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:35 | 37.21k
 Dinas Pariwisata Kota Pagaralam bekerjasama dengan HPI Sumsel dan HPI Pagaralam gelar pelatihan bagi pemandu wisata (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Dinas Pariwisata Kota Pagaralam bekerjasama dengan HPI Sumsel dan HPI Pagaralam gelar pelatihan bagi pemandu wisata (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Samsul Bahri secara resmi membuka Pelatihan Pemandu Wisata, mengambil tema 'Kita Tingkatkan Sumber Daya Manusia yang Profesional di Bidang Pariwisata'.

Pelatihan digelar Dinas Pariwisata Kota Pagaralam bekerjasama dengan Himpunan Pariwisata Indonesia Provinsi Sumsel dan Himpunan Pariwisata Indonesia Kota Pagaralam, bertempat di Gedung Seminar Gunung Gare, Jumat (16/10/2020)

Pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta di antaranya kader HPI, Pelaku Usaha Bidang Pariwisata, Bujang Gadis Pagaralam serta Mahasiswa Pagaralam.

Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhammad Brilian Aristopani mengatakan, pelatihan bertujuan memberikan pengetahuan tentang dasar-dasar kepanduan kepada peserta calon pemandu wisata (Tour Guide).

Sekaligus memberikan wawasan kepariwisataan meliputi pengetahuan dasar kepariwisataan, destinasi wisata dan usaha bidang pariwisata yang berkembang di Kota Pagaralam.

 "Pelatihan ini juga untuk menyediakan pemandu wisata yang profesional serta mampu bersaing dengan perkembangan pembangunan pariwisata yang semakin pesat, sedangkan narasumber menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, HPI Sumsel dan HPI Pagaralam,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES