Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

MUI Majalengka Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan 3M

Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:30 | 45.70k
Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sulaeman. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sulaeman. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ketua MUI Majalengka, Jawa Barat, KH Anwar Sulaiman, mengajak umat Islam dan seluruh masyarakat Majalengka untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah virus Covid-19.

Anwar mengajak dan mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk terus berikhtiar. Baik lahir maupun batin dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

"Ikhtiar lahir, kita harus mampu menerapkan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, 3M dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan banyak orang," ungkap KH Anwar Sulaeman kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/10/2020)

"Sedangkan, untuk ikhtiar batiniah, kita harus lebih meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga virus Covid-19 ini cepat berlalu," ucapnya.

Sementara itu, sebagai upanya mengantisipasi klaster pesantren Covid-19, menurut Ketua MUI, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka, untuk melakukan pendataan pesantren dan data santri.

MUI Majalengka bersama Kemenag Majalengkamelakukan pendekatan dan penyuluhan protokol kesehatan kepada para santri, agar ikhtiar lahir batin ini bisa dilaksanakan dengan baik. "Mari kita saling bahu membahu dalam menjaga dan mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 ini," imbaunya. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES