Peristiwa Daerah

Hari Santri Nasional 2020, Keluarga Ponpes Genggong Gowes Keliling Kampung

Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:12 | 156.86k
Peserta Genggong Bike Friday bersepeda melewati jalan kampung (foto: Ryan/TIMES Indonesia)
Peserta Genggong Bike Friday bersepeda melewati jalan kampung (foto: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Namanya Genggong Bike Friday. Segenap keluarga Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, gowes keliling kampung bersama masyarakat sekitar. Pelaksanaannya, bersamaan atau mendekati Hari Santri Nasional 2020.

Agenda yang diikuti kiai, gus dan para ustadz ini telah berlangsung dua tahun. Dan tahun ini, dilaksanakan Jumat (16/10/2020). Start pukul 06.30 WIB dari halaman P.5 Pesantren Zainul Hasan Genggong, dan finish di tempat yang sama.

Bike-Friday-sepeda-2.jpg

Dengan bersepeda onthel, MTB maupun minion, peserta menempuh jarak sekitar 13 kilometer. Melewati jalan-jalan kampung. Dari satu desa ke desa lainnya. Melewati permukinan warga, juga sawah.

Gus Moh. Haris mengatakan, Genggong Bike Friday kali ini agak terbatas dan mendadak karena mengingat situasi pandemi.

"Kita berlakukan standar protokol kesehatan. Berharap tetap sehat bahagia. Tetap produktif ditengah pandemi, agar imun tetap terjaga," katanya kepada TIMES Indonesia usai gowes.

Bike-Friday-sepeda-3.jpg

Genggong Bike Friday melengkapi event bersepeda dan kampanye lingkungan oleh Ponpes Zainul Hasan Genggong selain Genggong Go Green.

"Meski tidak meriah seperti Genggong go Green, paling tidak masih bisa mengapresiasi keinginan para gus, asatid, asatidzah dan masyarakat sekitar. Sekaligus melaunching salah satu unit usaha retail pesantren: Damanhuri Mart," kata Gus Haris.

Kepala Biro Kepesantrenan Pesantren Zainul Hasan Genggong ini menambahkan, Genggong Bike Friday juga dilaksanakan untuk memperingati Hari Santri Nasional 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES