Peristiwa Daerah

Peduli Lansia, Komunitas Sobat Syukur Tuban Rutin Beri Bantuan Sosial Setiap Jum'at

Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:43 | 68.16k
Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Sobat Syukur Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban, Jawa Timur, Jum'at, (16/19/2020)(Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Sobat Syukur Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban, Jawa Timur, Jum'at, (16/19/2020)(Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Komunitas Sobat Syukur di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban, Jawa Timur. Rutin melaksanakan kegiatan sosial terhadap para lansia.

Giat sosial yang rutin dilakukan setiap hari Jum'at itu, berbentuk pemeriksaan kesehatan (cek tekanan darah) dan pengobatan gratis pada Lansia. Selain itu juga pemberian vitamin, jus serta makanan sehat gratis yang bersumber dari para donatur atau relawan Sobat Syukur.

Lansia-Tuban-2.jpg

Sobat Syukur adalah kumpulan pemuda dari berbagai pegiat sosial, lingkungan dan kesehatan. Mereka bersama sama memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap para lansia.

"Kegiatan sosial ini sudah kita laksanakan sebanyak 15 kali setiap hari jum’at. Nantinya akan terus berlanjut dengan target para Lansia yang membutuhkan perhatian lebih," beber salah satu relawan Sobat Syukur, Kak Nur Qomari, Jum'at, (16/10/2020).

Lansia-Tuban-3.jpg

Disampaikannya, di masa Pandemi Covid-19 saat ini, banyak lansia yang membutuhkan perhatian lebih, apa lagi bagilLansia yang harus hidup sendiri tanpa ada sanak saudara.

"Kita melihat tidak sedikit lansia yang hidup sendiri tanpa sanak saudara. Hal ini lah yang menggerakkan kami Sobat Syukur untuk selalu memberikan perhatian dan kepedulian kepada mbah-mbah ini," kata Kak Nur yang juga seorang pendongeng ini.

Dia berharap bantuan sosial dari Komunitas Sobat Syukur di Desa Kesamben, Plumpang ini bermanfaat bagi lansia di tengah pandemi Covid-19. "Mudah mudahan mbah mbah sehat selalu dan bermanfaat dengan adanya giat relawan ini,” jelas Nur Qomari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES