Peristiwa Daerah

Polres Probolinggo Amankan Pengedar dan Pemakai Sabu

Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:33 | 96.25k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dua orang pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu diamankan Satresnarkoba Polres Probolinggo, Jawa Timur. Keduanya diamankan Rabu (14/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Kini keduanya sudah ditetapkan tersangka.

Dua tersangka itu adalah Alfin (43) asal Desa Alasumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dan Imam Safi'i (33) warga Desa Kelampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten setempat.

Dua tersangka ini sudah diincar oleh petugas setelah mendapat laporan dari warga. Karena selama ini warga Dusun Krajan, Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, dibuat resah atas adanya transaksi sabu-sabu tersebut.

Setelah dilakukan pengintaian terhadap dua tersangka, petugas kemudian melakukan penangkapan di rumah masing-masing tersangka. Dari tangan dua tersangka, polisi mendapati barang bukti berupa paket plastik klip berisi narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, dan lakban warna hitam sebagai pembungkus sabu-sabu.

“Berdasarkan informasi dari warga, dua orang ini sering melakukan trasaksi narkotika, jadi berdasarkan informasi itulah anggota kami mengintai pergerakan keduanya,” kata Kasat Narkoba Polres Probolinggo, AKP Sujilan, Jumat (16/10/2020).

Modus salah satu dari kedua tersangka kata Sujilan, menjadi kurir untuk mengantarkan sabu yang dipesan pembelinya,dan seorang menjadi pemakai. Setelah dilakukan penangkapan, benar anggotanya menemukan satu klip sabu yang dibungkus oleh lakban hitam.

“Barang bukti lainnya, ada dua unit HP warna biru, tutup botol yang sudah ada sedotan plastiknya, satu kaleng rokok warna merah, satu buah pipet kaca, dan empat buah korek api,” terangnya.

Karena menjadi pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu, Polres Probolinggo menjerat keduanya dengan Undang - undang narkotika dengan Pasal 114 ayat ( 1 ) Sub Pasal 112 Ayat ( 1 ) UU RI No. 35 Tahun 2009, dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES