Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Peringatan Hari Santri di Pacitan Digelar Secara Virtual

Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:07 | 63.91k
Ketua Tanfidiyah PCNU Pacitan, Mahmud. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Ketua Tanfidiyah PCNU Pacitan, Mahmud. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PACITAN – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 tepatnya 22 Oktober mendatang, PCNU Pacitan, Jawa Timur gelar berbagai kegiatan dilakukan secara virtual.

Ketua Tanfidiyah PCNU Pacitan, Mahmud mengatakan, hal ini dilakukan karena ada wabah pandemi Covid-19.

"Kita dalam rangka peringatan HSN di tahun 2020 ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini semua kegiatan dilakukan secara virtual," terangnya, Jumat (16/10/2020).

HSN.jpg

Rangkaian kegiatan yang dimaksud yakni mulai dari ajakan kepada warga masyarakat Pacitan, khususnya warga Nahdliyin mengibarkan bendera sang merah putih dan NU, selama dua puluh hari dengan tujuan bahwa kemerdekaan RI merupakan salah satu perjuangan NU.

"Antusiame masyarakat sangat bagus, lain agama juga ada salah satu gereja yang juga ikut mengibarkan kedua bendera tersebut. Agenda itu memiliki tujuan bahwa kemerdekaan RI ini salah satunya berkat perjuangan Nahdlatul Ulama," katanya.

Tak hanya itu, PCNU Pacitan juga mengadakan perlombaan keagamaan yakni membaca sholawat, mengaji, pidato. Mahmud menegaskan semua itu dilakukan secara virtual dan juga acara puncaknya pada tanggal 22 Oktober mendatang akan mengikuti upacara Hari Santri Nasional sekaligus istighotsah virtual bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES