Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pemkab Gresik Terima Sumbangan 22 Ribu Masker dari Petronas

Jumat, 16 Oktober 2020 - 13:45 | 45.57k
Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi saat menerima bantuan masker (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi saat menerima bantuan masker (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIKPemkab Gresik Jawa Timur menerima sumbangan 22 ribu masker dari perusahaan migas asal Malaysia, Petronas Carigal Ketapang II Ltd. Masker tersebut akan disalurkan kembali ke masyarakat.

Bantuan diserahkan Wawan Primantoko perwakilan Petronas Carigali Ketapang II Ltd kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi di Kompleks Kantor Bupati Gresik, Jumat (16/10/2020).

Reza Pahlevi mengatakan bantuan masker dari petronas serta perusahaan lainnya yang sudah masuk, segera didistribusikan ke seluruh desa melalui kecamatan, serta berbagai wilayah. Ini menjadi bagian dari upaya Pemkab Gresik menekan penyebaran virus Covid-19.

“Seperti halnya beberapa saat yang lalu kami telah membagikan ratusan ribu masker. Baik yang kami bagikan melalui kecamatan maupun kami bagikan langsung bersama ASN di jalanan. Kami juga membagikan masker melalui TP PKK Gresik yang selanjutnya didistribusikan sampai TP PKK di tingkat dasa wisma," katanya.

Reza menerangkan, pihaknya siap menerima bantuan berbagai kebutuhan sarana prasarana untuk pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Gresik.

Semua bantuan tersebut, nantinya akan didistribusikan ke masyarakat melalui berbagai organisasi. Baik itu organisasi pemerintah, agama maupun ormas. 

Sementara itu, perwakilan Petronas Wawan Primantoko menjelaskan bantuan ini menjadi bentuk kepedulian perusahaan terhadap upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Bantuan yang diserahkan kali ini, berupa 22 ribu masker bedah untuk disebarkan kepada masyarakat melalui Pemkab Gresik. Ia berhatap bantuan ini dapat membantu pemerintah dalam menjalankan gerakan bermasker.

“Karena ini merupakan bagian dari program bantuan dan pengembangan bagi masyarakat. Bantuan ini juga terlaksana dengan baik berkat dukungan SKK Migas dan kerja sama dengan pihak Pemkab Gresik," terang Wawan perwakilan Petronas usai memberikan bantuan masker. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES