Peristiwa Daerah

Covid-19 Naik, Dinas Pendidikan Pacitan Tunda Belajar Tatap Muka

Jumat, 16 Oktober 2020 - 13:33 | 110.95k
Kepala Dindik Pacitan, Daryono. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Kepala Dindik Pacitan, Daryono. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Penyebaran Covid-19 di Pacitan, Jawa Timur terus mengalami kenaikan signifikan dan membuat Pacitan kembali ke zona orange. Untuk itu, Dinas Pendidikan Pacitan tunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Untuk Pendidikan khusunya bulan oktober yang kita rencanakan untuk pembelajaran tatap muka kita tunda dulu. Karena Pacitan yang sebelumnya kuning saat ini menjadi orange sesuai peraturan kita menunggu lagi," kata, Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Daryono, Jumat (16/10/2020).

Daryono mengatakan, sebenarnya dari semua lembaga sekolah sudah mempersiapkan dari segi protokol kesehatan. Namun, melihat kondisi saat ini Covid-19 terus bertambah permohonan PTM ditunda.

"Semua sebenarnya sudah siap sarana prasarananya setiap sekolah sejak bulan September 2020 lalu, nanti jika sudah masuk zona kuning dan hijau kami mengajukan lagi ke Satgas Covid-19,"jelasnya.

Proses Pembelajaran Tatap Muka di Pacitan di wilayah zona kuning dan hijau akan dilakukan secara bertahap. Daryono mengatakan pihaknya akan mendahulukan wilayah yang masuk zona hijau di Pacitan.

Perlu diketahui peekembangan penyebaran Covid-19 di kota berjuluk 1001 Gua ini menjacapai 178 pa sien positif. Apalagi di bulan Oktober ini mengalami lonjakan yang signifikan, sementara pasien dinyatakan sembuh capai 113 dan meninggal 4 pasien. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES