Pendidikan

Meski Tak Sekolah Tatap Muka, Siswa SD di Surabaya Antusias Ikuti Imunisasi

Jumat, 16 Oktober 2020 - 12:46 | 45.57k
Kegiatan imunisasi siswa SD di Surabaya. (FOTO: Dinas Kesehatan Surabaya)
Kegiatan imunisasi siswa SD di Surabaya. (FOTO: Dinas Kesehatan Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hingga kini sekolah-sekolah di Kota Surabaya masih belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun, para siswa SD di Surabaya tetap antusias menjalani imunisasi di sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, pada imunisasi di hari pertama, Rabu (14/10/2020) berjalan dengan lancar. Meski dilaksanakan di sekolah, imunisasi berjalan sesuai jadwal dan tetap menetapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah. Mereka (siswa) datang sesuai denhan yang ada didata. Kegiatan itu berlangsung pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Tergantung setiap sesinya," ujar Febria, Jumat (16/10/2020).

Meski dilaksanakan di sekolah, keamanan siswa tetap terjaga. Pemkot Surabaya menerapkan berbagai disiplin prokes sebelum maupun sesudah kegiatan dimulai. Di antaranya dengan penyemprotan disinfektan setiap sesi, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke sekolah, cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer

“Jadi itu kami terapkan, termasuk ketika pergantian sesi kami pastikan disemprot disinfektan,” kata Febria.

“Untuk pelajar kelas 5 dan 6 dengan jenis imunisasinya adalah Human Papiloma Virus (HPV) 148 orang,” tambahnya.

Ia mengatakan jumlah total siswa SD di Surabaya yang menerima imunisasi jenis HPV (Human Papiloma Virus) sekitar 1.424 pelajar dari kelas 5 dan 6 SD. Sedangkan untuk MR mencapai 1.056 siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES