Olahraga

Madura United Akan Bertemu Arema FC dalam Laga Uji Coba di Malang

Jumat, 16 Oktober 2020 - 12:24 | 69.68k
Para pemain Madura United FC saat menjalani latihan bersama di lapangan (FOTO: Instagram/Madura United FC)
Para pemain Madura United FC saat menjalani latihan bersama di lapangan (FOTO: Instagram/Madura United FC)

TIMESINDONESIA, MALANGMadura United akhirnya menemukan lawan tanding yang selevel dari Liga 1 2020, yakni Arema FC. Kedua kesebelasan dijadwalkan akan beruji coba di Malang pekan depan.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyebutkan, laga tersebut bisa dijadikan sebagai ajang untuk mensimulasikan protokol kesehatan (prokes) untuk laga tandang.

Prokes kompetisi Liga 1 2020 yang telah disusun menunjukkan semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa; setiap klub harus melakukan perjalanan darat dengan menggunakan bus, serta terdapat penjarangan.

Selain prokes dalam perjalanan darat, pria yang familiar disapa RD itu berharap prokes yang mengikat di stadion juga diberlakukan, seperti tanpa suporter, pembatasan, menggunakan masker, dan sebagainya.

“Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen,” ujar Coach RD, dilansir dari laman resmi Madura United FC dari Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Di samping itu, pelatih yang pernah membesut Timnas Indonesia ini akan memanfaatkan pertandingan persahabatan itu. Yakni, untuk melihat perkembangan anak asuhnya berlatih.

Ditambah lagi, RD mengaku, telah memberikan skema baru yang digodok sejak pekan kemarin, serta diuji dalam laga persahabatan sebelumnya kontra Martapura FC dan PS. Palapa Bangkalan.

Dalam dua laga uji coba sebelumnya itu, Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan mampu menyarangkan tujuh gol tanpa balas di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (9/10/2020).

“Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda. Level yang berbeda juga memberikan tantangan, memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES