Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kerja Bakti Bersihkan Sampah Agar Fokus Garap Sasaran TMMD

Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:00 | 20.08k
Satgas TMMD Kerja Bakti Bersihkan Sampah Agar Fokus Garap Sasaran TMMD
Satgas TMMD Kerja Bakti Bersihkan Sampah Agar Fokus Garap Sasaran TMMD
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SINTANG – Tidak hanya bangunan Gereja yang akan segera diperbaiki dan dibangun oleh Satgas TMMD 109/Sintang. Namun kondisi lingkungan sekitarnya juga memerlukan sentuhan tangan untuk membersihkannya. Musim hujan yang tidak menentu membuat rerumputan subur di sekitar halaman gereja yang akan dibangun Satgas TMMD. 

Hujan yang turun dengan di sertai angin kenjang membuat dedaunan pohon yang tumbuh di sekitar gereja, berguguran jatuh tertiup angin. Hal itu, tentu membuat sampah daun yang berserakan di halaman gereja. Agar lebih fokus dalam pembangunan gereja, sejumlah anggota Satgas TMMD kerja bakti membersihkan rumput di halaman Gereja yang berada di Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Selasa (13/10/2020).

Dengan cepat daun kering yang berserakan telah terkumpul menjadi satu. Menurut salah satu anggota Satgas TMMD, daun daun kering tersebut tidak dibakar dikarenakan takut menyebar dan terjadi kebakaran hutan. Sampah daun tersebut nantinya akan di timbun di lubang yang dibuat anggota Satgas TMMD. 

"Kita tidak berani membakar sampah daun kering ini, ditakutkan merembet ke bagunan gereja ataupun ke dalam hutan yang akan berakibat kebakaran. Daun dauin ini akan kita timbun dilubang tanah yang telah kita gali sehingga akan menjadi humus dan pupuk bagi pohon di sekitarnya, " tutur Prada Agus. (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES