Peristiwa Daerah

Rapat Paripurna HUT ke-19 Kota Batu Berlangsung Sederhana

Jumat, 16 Oktober 2020 - 11:14 | 84.89k
Rapat Paripurna Hari Jadi ke 19 Kota Batu di DPRD Kota Batu berlangsung sederhana dengan jumlah undangan terbatas. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA(
Rapat Paripurna Hari Jadi ke 19 Kota Batu di DPRD Kota Batu berlangsung sederhana dengan jumlah undangan terbatas. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA(

TIMESINDONESIA, BATU – Rapat Paripurna HUT ke-19 Kota Batu, Jawa Timur berlangsung sangat sederhana. Bukan hanya dihadiri undangan yang terbatas, namun beragam kesemerakan yang selama ini ada dihilangkan.

Meski demikian Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi berlangsung dengan khidmat. Selain dihadiri Forkopimda Kota Batu, hadir pula perwakilan Pokja Peningkatan Status Kota Batu, Haryono MC, Joni Suherman dan Syaiful Anam alias Ipong.

Rapat-Paripurna-2.jpg

Tidak seperti biasa, yang mengundang Pimpinan OPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama, dalam rapat paripurna hari jadi ini hanya dihadiri anggota DPRD, Forkopimda.

"Semoga semakin berkembang dan kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat," ujar Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi.

Dalam kesempatan itu, Asmadi berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Batu yang telah bahu membahu membangun kota hingga situasi sangat kondusif dan pembangunan terus berkembang.

Asmadi mengatakan hingga ulang tahun ke 19 sudah ada empat kali pemilihan kepala daerah yang menobatkan empat kepala daerah.

"Satu diantaranya pemilihan tidak langsung (Dipilih DPRD) yang mengantarkan almarhum  Drs H Imam Kabul MSi menjadi wali kota pertama," ujar Asmadi.

Rapat-Paripurna-3.jpg

Wali Kota Batu selanjutnya adalah H Eddy Rumpoko yang menjabat selama dua periode dan roda pemerintahan diteruskan oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi.

Lebih lanjut Asmadi mengatakan bahwa generasi yang ada saat ini punya tanggung jawab moral meneruskan pembangunan.

Ia mengatakan bahwa tema HUT Kota Batu adalah Batu Aman dan Produktif mewujudkan Desa Berdaya dan Kota Berjaya.

"Ini adalah cita-cita luhur yang harus didukung. Pandemi Covid 19 tidak boleh kedor, tetap semangat membangun, tetap berinovasi melakukan terobosan untuk tetap membangun serta menanggulangi Pandemi," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Batu mengajak HUT ke-19 Kota Batu ini dijadikan momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri. "Mari kita memanfaatkan kebersamaan untuk pembangunan, kebersamaan dalam kerja keras partisipasi. Insya Allah segala hambatan bisa diatasi," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES