Tekno

Twitter Down di Pagi Ini, Sampai Kapan? 

Jumat, 16 Oktober 2020 - 08:44 | 55.99k
Ilustrasi. Twitter
Ilustrasi. Twitter

TIMESINDONESIA, JAKARTATwitter mengalami gangguan pada Jumat (16/10/2020) pagi. Pihak Twitter mengakui ada masalah dengan sistem internalnya.

"Kami mengalami beberapa masalah dengan sistem internal kami dan tidak memiliki bukti adanya pelanggaran keamanan atau peretasan," kicau @TwitterSupport, Jumat (16/10/2020).

Twitter sempat down selama beberapa menit. Penggunanya  tidak dapat men-tweet atau me-retweet selama beberapa saat.

Saat down, juru bicara Twitter mengatakan kepada Guardian Australia bahwa perusahaan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami tahu orang-orang mengalami masalah dalam men-tweet dan menggunakan Twitter. Kami sedang berupaya untuk memperbaiki masalah ini secepat mungkin," ujarnya.

Dilansir dari Antara, laporan gangguan penggunaan Twitter melalui laman Down Detector muncul sejak pukul 04.15 WIB hari ini, dengan jumlah 150 laporan. Laporan meningkat drastis, dan mencapai puncaknya pada pukul 04.45 WIB dengan jumlah 55.984 laporan. 

Berdasar pantauan dari peta Down Detector, gangguan dialami hampir seluruh wilayah di dunia.

Twitter akhirnya kembali normal, dengan kurva gangguan terpantau mulai melandai sejak pukul 07.00 WIB, dengan jumlah 2.752 laporan.

Melalui web API status Twitter, pukul 07.11 WIB, perusahaan media sosial, yang sempat mengalami peretasan besar-besaran pada pertengahan tahun, itu mengatakan bahwa gangguan telah teratasi.

"Kami terus memantau masalah tersebut, dan semuanya tampak telah kembali normal," ujar Twitter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES