Pendidikan

PMU UIN Maliki Malang Gandeng Tim PPB, Laksanakan Penelitian Kompetitif

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:48 | 39.17k
Suasana di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang. (FOTO: Humas UIN Maliki Malang)
Suasana di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang. (FOTO: Humas UIN Maliki Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Project Management Unit (PMU) UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) memberikan kesempatan kepada Tim pengajar Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) penelitian kompetitif. Pada program ini beberapa tim dosen akan didanai khusus untuk melaksanakan proyek pendidikan tersebut.

Direktur PPB Dr. M. Abdul Hamid menganggap hasil riset dari program tersebut akan bermanfaat untuk peningkatan UIN Maliki Malang.

"Hasil riset akan berguna bagi peningkatan kualitas belajar-mengajar, khusunya mata kuliah bahasa asing," jelasnya (12/10/2020)

PMU mendapatkan amanah dari The Saudi Fund for Development (SFD) untuk mendistribusikan dana penelitian di internal kampus. Nantinya, ada 10 penelitian yang akan didanai.

“Alhamdulillah, PPB mendapat dana penelitian yang selama ini memang kami perjuangkan untuk dosen-dosen Bahasa Arab dan Inggris,” tuturnya

Pihak PPB berharap agar penelitian yang dilakukan oleh para dosen akan memuat segala hal yang aplikatif untuk pengajaran bahasa asing.

“Kami tidak ingin penelitian yang topiknya terlalu umum dan tidak memberi kontribusi apapun untuk PPB dan UIN Malang,” tegasnya

Direktur PPB UIN Maliki Malang Dr. M. Abdul Hamid mengutarakan bahwa pihaknya mendapat dana khusus dalam pengembangan media pembelajaran. "Ini benar-benar suatu hal yang patut kami syukuri karena kampus melalui PMU memberi kesempatan yang sangat besar bagi PPB untuk meningkatkan kualitas belajar-mengajar bahasa asing," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES