Pemerintahan

69 Sampel Swab Test Covid-19 Pagaralam Tunggu Hasil

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:38 | 40.14k
 Juru Bicara Satuan tugas Penannganan Covid 19 Kota Pagaralam Samsul Bahri. (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Juru Bicara Satuan tugas Penannganan Covid 19 Kota Pagaralam Samsul Bahri. (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam mengungkapkan, hasil tracking terhadap warga kontak erat dengan sejumlah pasien positif covid 19 ada sebanyak 69 orang warga yang melakukan swab test tengah menunggu hasil laboratorium kesehatan.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satuan tugas Penannganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri, Kamis (15/10)

“Ini dinilai sudah sangat luar biasa. Saya sudah menghubungi laboratorium kesehatan di Palembang untuk mengetahui hasil sebanyak 69 warga Pagaralam yang menjalani swab test, mereka mengkonfirmasi masih banyak perlu diuji lab. Jadi konfirmasi hasilnya harus antri dengan sampel swab test dari daerah lainnya,” jelas Samsul.

Samsul menambahkan puluhan warga yang swab test ini sebagian besar hasil tracking dimungkinkan pernah kontak erat dengan salah satu pasien positif Covid-19, yang sebelumnya mengalami gejala demam setelah dibawa ke RSUD Besemah hasil swab test nya positif.

“Masih adanya kasus penularan virus corona di Kota Pagaralam, kami tetap mengimbau kepada masyarakat Pagaralam tetap meningkatkan disiplin kesehatan Covid-19 paling tidak terapkan 3M, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker,” harapnya.

Sejauh ini total sudah ada sebanyak 22 warga terkonfirmasi virus corona, diantaranya 2 orang meninggal dunia, 25 orang sembuh dan 5 orang masih isolasi mandiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES