Peristiwa Daerah

Pemkab Bantul Pasang CCTV di 6 Titik Strategis

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:30 | 50.25k
Penandatanganan kerjasama pengadaan CCTV oleh Pemkab Bantuk dan PT Bali Tower Centra (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Penandatanganan kerjasama pengadaan CCTV oleh Pemkab Bantuk dan PT Bali Tower Centra (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Mendukung Program Bantul Smart City, Pemkab Bantul memasang CCTV di 6 titik strategis. Masing-masing Pasar Bantul, Bunderan Srandakan, TPR Parangtritis, Taman Paseban, Bendung Merdiko dan Bendung Bergan. Penempatan CCTV di 6 titik ini berdasarkan fungsi pemantauan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bantul Fenti Yusdayati menyampaikan hal ini usai pelaksanaan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Bantul dengan PT Bali Tower Centra TBK selaku pemberi bantuan CCTV, Kamis (15/10/2020) di Graha Sabha lantai 3 komplek kantor Bupati Bantul.  

Pjs Bupati Bantul Budi Wibowo menyambut positif pemasangan CCTV ini. Karena dapat mendukung kinerja Pemkab Bantul. Menyusul pesatnya perkembangan kabupaten Bantul. Bahkan bila perlu penempatan CCTV ditambah di titik lain yang strategis. Pengadaannya dapat menggunakan dana APBD. 

"Pemerintah daerah harus mendukung setiap program positif," tegas Budi Wibowo. 

Kepala Kantor PT Bali Tower Centra Cabang DIY Jateng, Christin Flora mengatakan bantuan untuk Pemkab Bantul ini merupakan bagian program CSR perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan CCTV. Bantuan yang diberikan berupa CCTV beserta infrastruktur pendukungnya. Dengan nilai bantuan mencapai Rp 400 Miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES