Pendidikan

Prodi Teknik Informatika Sukses Raih Akreditasi B, STITEK Bontang Adakan Syukuran

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:16 | 295.11k
Ketua STITEK Bontang Hardianto saat diwawancarai oleh awak media. (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)
Ketua STITEK Bontang Hardianto saat diwawancarai oleh awak media. (Foto: Fajri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Usai melewati beberapa tahap penyusunan serta persiapan akreditasi Prodi (Program Studi) Teknik Informatika di Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang, akhirnya bisa bernafas lega karena sudah sukses dan berhasil meraih akreditasi B. Atas keberhasilan itu, STITEK Bontang mengadakan Syukuran di Lembah Permai, Kamis (15/10/2020).

Ketua STITEK Bontang Hardianto menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan atas rasa syukur tim yang telah sukses memperjuangkan akreditasi, hingga berhasil meraih predikat Baik.

STITEK-Bontang.jpgKetua STITEK Bontang bersama Seluruh dosen dan Staff STITEK Bontang (Foto: Fajri/Times Indonesia)

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Saya juga berterima kasih atas perjuangan tim, yang sudah bekerja keras. Ini adalah capaian yang sangat membanggakan," ucap Hardianto, saat ditemui Bontang TIMES, di sela kegiatan.

Lanjut Hardianto, dengan raihan akreditasi B untuk Prodi Teknik Informatika. Maka, kedua Prodi yang ada di STITEK Bontang, yakni Prodi Teknik Informatika dan Teknik Elektro telah terakreditasi B.

Menurutnya, secara kualitas dan mutu, STITEK Bontang telah menunjukkan tren yang sangat baik. Hingga dapat bersaing dengan daerah lain.

"Dengan ini semoga dapat menambah kepercayaan masyarakat Bontang untuk bisa berkuliah di STITEK Bontang," ujar pria pemurah senyum itu.

Selain itu, Hardianto juga menambahkan, untuk kedepannya, STITEK Bontang akan terfokus pada peningkatan akreditasi Institusi di tahun 2021 mendatang. Hal itu dilakukan agar nantinya STITEK Bontang dapat menjadi Universitas.

"Saat ini kami tengah melakukan persiapan-persiapan, untuk memenuhi standar akreditasi institusi nantinya. Seperti, peningkatan sumber daya manusia, aset-aset, kemahasiswaan, dan lainnya. Kami harus persiapkan secara matang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan," tambahnya.

Sekedar informasi, Kegiatan Syukuran juga dihadiri oleh wakil ketua STITEK, Heri Susanto, Ketua Prodi Teknik Informatika, Rio Jumardi, Ketua Prodi Teknik Elektro, Abdul Zain. Dan 50 undangan lainnya, yang terdiri dari dosen, staff, serta perwakilan mahasiswa STITEK Bontang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES