Peristiwa Daerah

Pemuda Muhammadiyah Malut dan BPP Distan Ternate Bersinergi Dorong Sektor Pertanian

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:08 | 45.15k
Foto bersama penandatanganan MoU Pemuda Muhammadiyah Malut dan BPP Distan Ternate. (Foto: Dok. Pemuda Muhammadiyah)
Foto bersama penandatanganan MoU Pemuda Muhammadiyah Malut dan BPP Distan Ternate. (Foto: Dok. Pemuda Muhammadiyah)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan penandatanganan MoU dengan Balai Penyeluh Pertanian Ternate Selatan Dinas Pertanian (Distan) Kota Ternate, Kamis (15/10/2020).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Ketua PWPM Malut Faujan A. Pinang dan Kepala BPP Ternate Selatan Umul Chair Mahadin, di kantor BPP Ternate Selatan, Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan.

Hadir juga dalam kegiatan itu Wakil Ketua Bidang Buruh, Tani dan Nelayan PWPM Malut Munawir Muhammad, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Sukur Suleman, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Irman Mamulati, Wakil Ketua Bidang Dakwa Fahrun Basri, Wakil Ketua Kokam dan SAR Ardan Yusup dan Wakil Benahara Ruslan A. Daeng serta staf BPP Ternate Selatan.

Dalam MoU itu, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang penyuluhan pertanian dan pendampingan petani melalui penyediaan Sumber Daya Manusia dan shering program.

Ketua PWPM Malut, Faujan A. Pinang pada wartawan menyampaikan, kerjasama ini bagian dari implementasi program dua bidang, yakni bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bidang Buruh, Tani dan Nelayan.

Kata Faujan, dalam program kerja Bidang Tani didalamnya terdapat penyluhan dan pendampingan petani, sehingga dengan adanya kerjasama ini PWPM bersama BPP Ternate Selatan dapat memberikan penyuluhan dan pendampingan petani.

“Kami juga punya SDM begitu juga BPP, sehingga akan bersama-sama melakukan pendampingan maupun penyeluhan pertanian agar kedepan petani kita di Ternate Selatan berkualitas,” ujar Faujan.

Selain itu, PWPM Malut juga akan melaksanakan Sekolah Lapangan Pengendalian Hama Terpadu (SLPHT) bagi petani. “Ini semua tentunya untuk petani, maka kami akan bersinergi dengan pemerintah agar sama-sama meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutur Faujan

“Atas nama PWPM, kami menyampaikan terima kasih kepada BPP Ternate Selatan Distan Kota Ternate atas kepercayaan ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala BPP Ternate Selatan, Umul Chair Mahadin menambahkan, pihaknya merespon baik atas kerjasama ini karena di kecamatan Ternate Selatan banyak kelompok petani sementara tenaga penyuluh sangat terbatas.

“Dengan adanya kerjasama ini, Kepala Dinas Pertanian juga merespon baik sehingga program penyuluhan dan pendampingan terhadap petani di wilayah kerjanya akan semakin baik,” katanya.

Dia berharap, pemuda Muhammadiyah dapat berperan aktif bersama-sama dengan BPP sehingga apa yang programkan oleh Pemuda Muhammadiyah dan BPP dapat tercapai dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES