Peristiwa Internasional

Kota New Delhi India Diselimuti Asap Akibat Kebakaran Lahan Pertanian

Kamis, 15 Oktober 2020 - 22:44 | 49.75k
Kondisi terbaru New Delhi akibat asap. (Foto: YTO South China Morning Post)
Kondisi terbaru New Delhi akibat asap. (Foto: YTO South China Morning Post)

TIMESINDONESIA, JAKARTANew Delhi diketahui menjadi kota di India dengan kondisi udara yang buruk. Hal ini diakibatkan oleh polusi asap dari kendaraan dan industri setempat. Pada rabu kemarin (14/10/2020) pemerintah bahkan menetapkan kota tersebut dalam level darurat asap.

Kondisi udara di New Delhi India, akhir-akhir diperburuk dengan adanya pembakaran lahan pertanian oleh penduduk setempat dan angin yang tak kunjung bertiup. Hal ini menyebabkan asap hanya berputar disekitar New Delhi.

Penduduk setempat membakar jerami yang masih tersisa di sawah untuk mempercepat proses penanaman kembali. Jerami memang mengeluarkan asap tak terhingga jika dibakar. Asap tersebut mengumpul pekat dan membuat penduduk sekitar sulit bernafas.

“Asapnya pelan-pelan memasuki kota, kami terutama anak-anak harus kesulitan bernafas karena asap tersebut,” ucap Sachin Kaushik, penduduk setempat sperti dilansir dari video yang diunggah South China Morning Post dalam akun YouTube official mereka.

Sementara, dalam video yang sama, Rajesh Tyagi yang juga tinggal di New Delhi India mengatakan bahwa seharusnya hal yang diutamakan adalah pembenahan sanitasi udara perusahan dan industry setempat untuk mengurangi polusi ini.

Langit di New Delhi India sempat bersih dan bebas dari polusi udara beberapa bulan saat diberlakukan PSBB lokal. Namun sekarang, indahnya langit biru itu sudah tidak tampak lagi karena polusi asap yang disebabkan oleh kendaraan, industri dan petani yang membakar lahannya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES