Peristiwa Daerah

Advanta Kenalkan Benih Jagung 'Adv Joss' untuk Petani Tuban

Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:50 | 358.83k
PT Advanta Seeds Indonesia saat temu lapang pengenalan bibit jagung Adv Joss dengan para petani Tuban, Kamis (15/10/202). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
PT Advanta Seeds Indonesia saat temu lapang pengenalan bibit jagung Adv Joss dengan para petani Tuban, Kamis (15/10/202). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, TUBAN – PT Advanta Seeds Indonesia, perusahan bergerak di sektor pertanian serta memproduksi benih pangan dan sayuran, memperkenalkan varietas terbaru benih jagung hibrida dengan nama "Adv Joss" untuk menggenjot suplai benih jagung di wilayah Kabupaten Tuban dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan pengenalan benih jagung "Adv Joss" diterangkan manajemen Advanta mulai benih, tanaman muda sampai usia 95 tanaman panen di lahan pertanian Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. 

Advanta Seeds Indonesia 2

Kegiatan ini diikuti ratusan petani dari lima kecamatan mencakup kecamatan Montong, kecamatan Kerek, kecamatan Merakurak, kecamatan Singgahan, kecamatan Montong, dan Forkopimka setempat. 

Agronomist PT Advanta Seeds Indonesia wilayah Tuban, Wahyudi menyampaikan keunggulan perihal perkembangan performa dari benih jagung varietas adv joss di usia masa dan setelah tanaman dan 95 hari. Bila dibanding dengan pohon jagung yang sudah eksis selama ini ditanam oleh para petani wilayah Kabupaten Tuban. 

"Kami menunjukkan performa adv joss kepada para penggarap atau petani perihal bibit joss keluaran pabrik advanta," kata Wahyudi, Kamis (15/10/2020) 

Wahyudi menambahkan kualitas buah jagung dari benih yang dikembangkan pohon terlihat besar dan berwarna orange cerah. Setelah dipotong, bonggol jagung terlihat kecil, dan biji jagung terlihat besar rapat. 

Advanta Seeds Indonesia 3

"Hasil diperoleh petani dari benih varietas Adv Joss mencapai 13,5 ton pipil jagung kering/hektare, rendaman yang tinggi tahan kekeringan sangat bagus ditanam musim kemarau dan daerah tadah hujan seperti Montong Tuban," sambungnya.

Ia berharap para petani setelah temu lapang di wilayah Tuban setelah melihat benih adv joos dari Advanta sampai bongkol hingga menjadi jagung dimasa panen, akan menjadi daya tarik tersendiri benih untuk dapat ditanam merata di lahan pertanian Tuban. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES