Pendidikan

Disdikbud Bontang Berharap Program Bantuan Perlengkapan Komputer Ditambah

Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:07 | 71.72k
Tiga sekolah penerima bantuan program TIK Kemendikbud sedang Bimtek Virtual (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Tiga sekolah penerima bantuan program TIK Kemendikbud sedang Bimtek Virtual (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Bontang menggelar bimbingan teknis secara virtual terkait program bantuan perlengkapan komputer jinjing dan kelengkapannya dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020.

Dalam Bimtek itu, hadir tiga sekolah dasar calon penerima bantuan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) Kemendikbud. Sekolah tersebut adalah SDN 01 Bontang Utara, SDN 02 Bontang Selatan dan SD Alam Baiturahman.

Kepada Bontang TIMES, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Disdikbud Bontang, Saparudin mengatakan Bimtek yang digelar tersebut merupakan persiapan jelang pengadaan barang yang akan di langsungkan ke pihak sekolah sendiri.

"Bimtek ini untuk menjelaskan teknis penyelenggaraan TIK dari proses pengadaannya, pembayaran hingga pelaporan," ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Dikatakan Saparudin, bantuan ini diberikan bertujuan untuk menyempurnakan program komputerisasi yang sudah digelar di seluruh sekolah di Kota Bontang.

"Nanti kelengkapannya akan membantu sekolah dalam pelaksanaan ujian komputerisasi yang sekarang sudah dilakukan," jelasnya.

Selain itu menurut Saparudin, penerima TIK saat ini diharapkan dapat melakukan pembinaan kepada SD baik negeri maupun swasta yang ada di sekitar wilayahnya.

Bagi SD alam Baiturahman tugasnya membina SD YPK 1 dan 2, SDN 04 dan 05 Bontang Barat. Sementara bagi SDN 01 Bontang Utara membina SDN 08 Bontang Utara, SDN 03 Bontang Utara, SD Bintang dan SD Muhammadiyah.

Begitupula untuk SDN 02 Bontang Selatan membina SDN 03 Bonrang Selatan, SDN 06 Bontang Selatan, SD Asyamil dan SD Cahaya Fikri.

" Seperti SDN 01 Bontang Utara menjadi imbas bagi sekolah di sekitar, begitu juga di SDN 02 Bontang Selatan membina sekolah di wilayah selatan yang sudah ditunjuk dan seterusnya juga bagi SD Alam Baiturahman sudah ada imbasnya," ungkapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Disdikbud Bontang berharap kedepan bantuan program TIK dapat bertambah ke sekolah yang menerima. Agar program komputerisasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES