Peristiwa Daerah

Empat Mobil Rombongan DPR RI Kecelakaan Beruntun Saat Kunjungan ke Bondowoso

Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:18 | 234.30k
Mobil dinas milik Pemkab Bondowoso yang terlibat kecelakaan beruntun saat penjemputan rombongan Komisi V DPR RI (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Mobil dinas milik Pemkab Bondowoso yang terlibat kecelakaan beruntun saat penjemputan rombongan Komisi V DPR RI (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Empat mobil rombongan komisi V DPR RI mengalami kecelakaan beruntun saat melakukan kunjungan dalam rangka reses masa persidangan l ke Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Kamis (15/10/2020).

Rombongan dari arah Situbondo menuju Bondowoso. Karena sebelumnya sempat melakukan kunjungan serupa ke Kota Santri tersebut. 

Informasi dihimpun, urutan iring-iringan mobil yakni mobil Patwal, dua mobil Alphard, XPander, Kijang Innova plat merah milik Pemkab Bondowoso dengan Nopol P 673 AP, disusul Kijang Innova putih Nopol P 1552 WD, kemudian Fortuner, dan Lexus.

Kijang Innova milik Pemkab Bondowoso Nopol P 673 AP mengerem mendadak. Akibatnya tiga mobil di belakangnya saling berbenturan. Kecelakaan tersebut, terjadi di Lampu Merah Gardu Atak atau pertigaan lampu merah menuju Kawah Ijen.

Mohtar, driver Kijang Innova P 1552 WD mengatakan, bahwa mobil di depannya mengerem mendadak. Ia pun berhenti sekitar satu meter, otomatis mengerem mendadak juga.

"Selang beberapa detik, saya ditabrak Fortuner dari belakang. Rombongan juga, terus saya nabrak mobil yang depan. Terdorong. Fortuner di belakang ditabrak sama Lexus. Kemudian Fortuner nabrak saya lagi. Seperti itu. Saya ditabrak dua kali," katanya.

Menurutnya, ada empat mobil yang terlibat insiden tersebut. Penyebabnya karena mobil di depannya mengerem mendadak. 

"Kalau yang saya bawa Direktorat Kementerian Desa. Kalau yang Fortuner, katanya yang dibawa Kepala Basarnas Jatim. Semua aman (gak ada korban)," paparnya.

Ia pun mengaku telah meminta pertanggungjawaban ke yang menabrak, karena mobil yang ia bawa adalah mobil rental. 

"Tapi bilang musibah dan sama-sama rusak. Padahal orang kantor mintanya, keluar dari kantor utuh kembali harus utuh. Yang rental cuma punya saya ini. Rental Banyuwangi," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa, mengakui jika memang terjadi kecelakaan saat perjalanan menuju Bondowoso.

"Kami datang ke sini sebetulnya ada 24 anggota. Ada kawan-kawan yang sudah kembali, karena ada kecelakaan di jalan. Ada tabrakan beruntun di dalam rombongan kami," jelas Politisi PPP tersebut.

Sekedar informasi sebelum kecelakaan beruntun terjadi, kunjungan Komisi V DPR RI dilakukan untuk serap aspirasi dari pemerintah daerah Bondowoso. Terkait pembangunan infrastruktur, baik berupa jalan, pemukiman, penanggulangan bencana dan sebegainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES