Pendidikan

Gagas Start Up Weekend Indonesia Next Gen, UAJY Tumbuhkan Semangat Entrepreneur Mahasiswa

Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:41 | 77.29k
Gagas Start Up Weekend Indonesia Next Gen, UAJY tumbuhkan semangat entrepreneur mahasiswa. (FOTO: UAJY for TIMES Indonesia)
Gagas Start Up Weekend Indonesia Next Gen, UAJY tumbuhkan semangat entrepreneur mahasiswa. (FOTO: UAJY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggagas Start Up Weekend Indonesia Next Gen-UAJY (SWI x UAJY) pada tanggal 9 hingga 11 Oktober 2020 secara daring dan disiarkan melalui kanal Youtube UKM UAJY.

SWI x UAJY diselenggarakan dengan bekerjasama antara UAJY dengan Innovative Academy UGM (IA UGM). Kegiatan ini merupakan wadah untuk membangun ekosistem entrepreneur yang diharapkan mampu menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UAJY, Pupung Arifin M Si mengatakan, sebanyak 9 tim mahasiswa UAJY dari berbagai program studi mengikuti kegiatan tersebut. Mahasiswa diberikan wawasan melalui materi, mentoring, pitching hingga apresiasi penghargaan juara 1 sampai dengan 3.

“Memiliki semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa penting di era sekarang,” kata Pupung dalam keterangan resminya, Kamis (15/10/2020).

Pada kesempatan ini, salah satu peserta yakni Brigitha juga berpendapat bahwa tiga hari dengan jadwal yang padat, tim juga tidak saling mengenal. Diskusi dengan mentor merupakan pengalaman yang berharga. Bagian yang paling menegangkan adalah pada saat harus melakukan pitch desk di hadapan juri.

“Kami senang mengikuti kegiatan ini dengan mentor yang inspiratif dan ide kami mendapatkan penilaian yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga dipandu oleh Head of IA UGM, Sebastian Alex sebagai fasilitator. Hadir pula sebagai pembicara Dosen UAJY, Mahestu Noviandra, Co Founder Travelxism, Desideria Cempaka dan CEO i-tallenta, Anissa Swastika.

Selain mendapat wawasan dari pembicara, mahasiswa peserta SWI x UAJY juga dibimbing langsung oleh para mentor yang kompeten yaitu Tantya (Kalikesia), Erdiawan Anna (Google Developer Group Yogyakarta), Ali Mahfud (Investree), Aditya Cahyo Utomo (Investree), Sabika Amalina (Warung Pintar), Irvindio Patrianusa (Kolektiv) dan Anissa Swastika (i-tallenta). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES