Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19, IGD Puskesmas Gemarang Ngawi Tutup

Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:43 | 157.04k
IGD Puskesmas Gemarang Ngawi tutup dan nakes menjalani tes swab. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
IGD Puskesmas Gemarang Ngawi tutup dan nakes menjalani tes swab. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, NGAWI – Layanan IGD di Puskesmas Gemarang ditutup setelah salah satu tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19. Nakes tersebut diketahui intens dengan kegiatan public safety centre (PSC) dinas kesehatan (Dinkes) Ngawi dan bertugas menjemput pasien covid 19.  

"Mulai kemarin IGD Puskesmas Gemarang Ngawi tutup sedangkan Dinkes WFH (work from home),” ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kamis (15/10/2020).

Swab-Testa999e891c3f92d2f.jpg

Nakes yang bertugas di IGD Puskesmas Gemarang masuk daftar klaster Dinkes Ngawi. Total ada 14 orang pegawai yang terkonfirmasi positif berdasar hasil tes swab massal yang dilakukan pada 6 Oktober 2020 lalu.

Untuk mendeteksi penyebaran Cobid-19,  pegawai dan staf Puskesmas Gemarang menjalani tes swab massal oleh labkesda. IGD sebagai tempat kerja kontak nakes terkonfirm positif Covid-19 ditutup hingga kondisi aman dan yang bersangkutan diisolasi di RSUD Soeroto Ngawi.

"Semua nakes dan staf dilakukan swab sedangkan IGD sementara ditutup,” ungkap Kepala Puskesmas Ngawi dr Esti Retno Setyowati.

Klaster Dinkes Ngawi menambah jumlah kasus temuan positif Covid-19 di Ngawi. Hingga Kamis (15/10/2020) ada 215 orang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah ada tambahan nakes dari Puskesmas Gemarang. Sebanyak 157 orang di antaranya telah sembuh dan 8 orang meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES