Peristiwa Daerah

Ratusan Masjid dan Ponpes Dapat Bantuan dari Pemkab Pamekasan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:07 | 67.33k
Bupati Pamekasan saat memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan dana hibah di Mhandepa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan saat memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan dana hibah di Mhandepa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANPemkab Pamekasan memberikan bantuan kepada ratusan masjid dan ponpes di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (15/10/20).

Sedikitnya, ada 374 masjid dan 359 yayasan dan pondok pesantren (Ponpes) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapatkan dana bantuan hibah tahun 2020. 

Penerima dana hibah daerah ini merupakan masyarakat yang sudah mengajukan serta lolos verifikasi administrasi. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Tahun 2020 untuk Masjid, Yayasan Pondok Pesantren ini, ditanda tangani oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. 

“Kabupaten Pamekasan ada 1.103 masjid, 333 pesantren dan musala 3 ribu lebih,” kata Baddrut Tamam.

Politikus PKB tersebut menyampaikan bahwa, bantuan untuk masjid, yayasan dan ponpes terus bertambah. Baddrut berjanji akan terus melakukan perbaikan terkait program NHPD.

Baddrut berharap bantuan Pemkab Pamekasan untuk masjid dan ponpes itu dapat bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan. “Semoga ini bermanfaat untuk meletakkan fondasi agama kepada generasi muda agar dapat memiliki prestasi, khususnya di bidang agama sehingga Pamekasan memiliki SDM yang berkualitas,” bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES