Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Kantor Dinsos Magetan Tutup Sementara, Pelayanan Publik Tetap Berjalan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 19:03 | 82.69k
Kantor Dinsos Magetan usai satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Kantor Dinsos Magetan usai satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan (Dinsos Magetan), Yayuk Sri Rahayu memastikan pelayanan publik tetap berjalan, meski kantor Dinsos Magetan tutup sementara mulai Senin (12/10/2020) menyusul satu pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini sebagian pelayanan untuk masyarakat dialihkan kepada sistem online.

"Pelayanan di kantor masih tutup hingga hasil swab test para pegawai keluar. Utuk pelayanan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sementara langsung dihendel Dinas Kesehatan dan BPJS yang non aktif oleh  BPJS secara online," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (15/10/2020) sore.

Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi petugas PKH dan Tagana melalui kontak peson yang sudah ditempel atau tertera. Langkah ini diambil untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pelayanan tetap berjalan pada intinya. Pelayanan bantuan sembako, BST dan bantuan beras juga tetap berjalan," tegasnya.

Sementara Didik Setyo Margono, Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Dinkes Magetan mengatakan, sebanyak 32 pegawai Dinsos Magetan telah di swab test pada beberapa waktu lalu usai satu ASN di kantor tersebut terkonfirmasi positif.

Keputusan tutup sementara Kantor Dinsos Magetan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. "Sampai sore ini hasil swab test pegawai Dinsos Magetan belum keluar semua," ucap Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Dinkes Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES