Peristiwa Nasional

Rayakan Hari Santri, PCINU Jepang Gelar 'Jepang Bershalawat'

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:48 | 93.66k
Agenda Hari Santri PCINU Jepang
Agenda Hari Santri PCINU Jepang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam gebyar Hari Santri kali ini, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama atau PCINU Jepang, akan menggelar beberapa agenda. Demikian disampaikan Ketua PCINU Jepang, Miftakhul Huda, PhD.

Menurut Huda, PCINU Jepang akan menggelar beberapa kegiatan, yakni lomba-lomba serta kegiatan "Jepang Bershalawat". Huda menuturkan, agenda Jepang Bershalawat sudah menjadi tradisi rutin, diselenggarakan selama beberapa tahun terakhir.

PCINU-Jepang-2.jpg

"PCINU Jepang dalam rangka memperingati HSN, akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti lomba-lomba dan Jepang Bershalawat," ungkap Huda, Rabu (15/10/2020).

Huda menyampaikan, bahwa kegiatan Jepang Bershalawat ini, sudah kita langsungkan bertahun-tahun. Dan untuk kali ini, bertepatan dengan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi SAW. Lomba-lomba yang diselenggarakan, di antaranya Lomba Adzan, Kaligrafi, MTQ, shalawat dan DoodleArt Santri Sakura.

PCINU-Jepang-3.jpg

"Insya Allah mohon doanya, semoga lancar. Kami juga mengundang Kiai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur. Kita akan mengundang beliau secara online, di hadapan  para jamaah, yang akan berkumpul dari berbagai wilayah di Jepang. Insya Allah, teman-teman MWC Istimewa di seluruh Jepang akan berpartisipasi, tentu dengan menjaga protokol kesehatan," jelas Huda, yang juga peneliti di Tokyo Institue of Technology.

Adapun kegiatan Jepang Bershalawat dan pengajian KH Marzuki Mustamar, akan diselenggarakan pada Ahad, 22 November 2020. Kiai Marzuki akan memberi tausyiah, yang didengarkan langsung secara online para kader nahdliyyin di Jepang.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Santri, PCINU Jepang menggandeng GP Ansor Jepang, MWCI NU, dan juga bekerjasama dengan KBRI Tokyo serta beberapa jaringan media. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES