Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Guru di Kota Cirebon Ikuti Sosialisasi 3M pada Masyarakat

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:57 | 81.80k
Suasana saat aksi kampanye oleh guru SMPN 17 Kota Cirebon dan guru SMPN 15 Kota Cirebon di jalan Cipto Mangunkusumo (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Suasana saat aksi kampanye oleh guru SMPN 17 Kota Cirebon dan guru SMPN 15 Kota Cirebon di jalan Cipto Mangunkusumo (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Seluruh sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA melalui tenaga pengajar di Kota Cirebon ikut ramaikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Kegiatan sosialisasi 3M ini merupakan arahan Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

"Kami melaksanakan intruksi dari Dinas Pendidikan Kota Cirebon melanjutkan arahan dari Pemerintah Kota Cirebon, sehingga kami satuan tenaga pengajar pendidikan SMPN 17 Cirebon hari ini untuk bisa ikut mensosialisasikan pencegahan Covid-19," kata Kepala SMPN 17 Kota Cirebon Ikin Sahrikin, Kamis (15/10/2020).

Sosialisasi 3M 2

Kegiatan sosialisasi 3M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker) menjadi kegiatan rutin selama WFH ( Work From Home) bukan hanya dilakukan oleh seluruh Dinas, namun tenaga pengajar ikut turun mengkampanyekan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

"Di antaranya selama sosialisasi berlangsung kita menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mengikuti apa yang dianjurkan oleh Pemerintah Kota Cirebon," Jelasnya.

Kata Ikin, sesuai dengan ketentuan yang dianjurkan, ia bersama 12 tenaga pengajar dari SMPN 17 Kota Cirebon dan 10 Tenaga Pengajar dari SMPN 15 Kota Cirebon juga hadir dalam sosialisasi 3M ini beberapa anggota PMI di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon.

Sosialisasi 3M 3

Pihaknya juga ikut melaksanakan instruksi dari Pemerintah Kota Cirebon bahwa setiap masing-masing sekolah ada jadwalnya, Sehari diikuti oleh dua sekolah. Sosialisasi ini sendiri berlangsung sejak September lalu.

"Seluruh sekolah diinstruksikan sosialisasi selama WFH, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang notabennya dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Cirebon," kata Ikin pada TIMES Indonesia.

Masih kata Ikin, ia menginginkan masyarakat yang melihat aksinya bersama tenaga pendidikan lain memberikan respon yang positif bagi masyarakat, dalam kegiatan inipun ikin menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Kegiatan sosialisasi 3M ini disambut baik beberapa anggota PMI yang hadir. "Sangat bagus, kita juga perlu mengingatkan kembali bahwa protokol kesehatan itu penting karena kesadaran masyarakat ini masih minim dalam penerapan protokol kesehatan," kata Sutomo Staf Biro Pelayanan PMI Kota Cirebon.(*)

 

Pesan Redaksi:
 

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

Ekoran-Edisi-Jumat-16-Oktoberr-2020-Guru-Sosialisasi-3M-Pada-Masyarakat.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES