Pendidikan

Sekolah di Ujungpangkah Gresik Dibantu APD oleh PGN Saka

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:28 | 79.38k
Kepala SMK Al-Muniroh Ujungpangkah Gresik Syamsul Anam saat menerima bantuan APD dari PGN Saka (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kepala SMK Al-Muniroh Ujungpangkah Gresik Syamsul Anam saat menerima bantuan APD dari PGN Saka (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, PGN Saka memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada sekolah tingkat atas di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sebanyak 1.600 paket APD sudah disalurkan ke sejumlah lembaga pendidikan. Salah satu penerima bantuan adalah SMK Al-Muniroh. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembelajaran luring atau tatap muka.

"Semoga PGN Saka terus bisa berkiprah untuk membantu peningkatan kualitas anak bangsa, kami mengucapkan terima kasih semoga Berkah," kata Syamsul Anam, Kepala SMK Al-Muniroh, Kamis (15/10/2020).

Diungkapkan Anam ini akan dibagikan kepada guru dan juga pelajar. Di SMK Al-Muniroh sendiri terkait pembelajaran vokasional baik prodi Farmasi maupun Multimedia berjalan tatap muka.

"Namun kita tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, kita buat jadwal dua hari dalam seminggu. Itu untuk membatasi jumlah pelajat yang praktik juga maksimal 50 persen dari kapasitas," terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari PGN Saka, Indah menjelaskan jika bantuan ini dimaksudkan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kami berharap agar ada peningkatan kualitas pendidikan di Ujungpangkah terutama masa Pandemi Covid 19 ini," ungkapnya.

Selain dalam bentuk bantuan APD, Indah menerangkan para guru juga diajak untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik berupa seminar secara daring diikuti oleh guru dengan narasumber berkompeten Universitas Tri Sakti Jakarta.

"Ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial dari PGN Saka kepada masyarakat  semoga bermanfaat," imbuhnya usai memberikan bantuan APD ke sejumlah sekolah di Ujungpangkah Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES