Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Serukan Imbauan 3M, Polresta Banyuwangi Gencar Bagi Masker

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:13 | 48.81k
Polresta Banyuwangi bagikan masker kepada pengguna jalan. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Polresta Banyuwangi bagikan masker kepada pengguna jalan. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Semangat untuk bangkit dan menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya melindungi diri dari ancaman Covid-19 terus di lakukan di Banyuwangi. Sembari mengkampanyekan imbauan 3M, Polresta Banyuwangi terus gencar membagikan masker kepada pengguna jalan raya.

Adapun seruan yang disampaikan yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Meski cuaca sedang diguyur hujan, namun tidak sedikitpun menciutkan kegigihan mereka untuk melakukan kegiatan ini.

Polresta-Banyuwangi-2.jpg

"Sampai sejauh ini sudah berkali-kali kegiatan bagi masker kita lakukan. Polri, tidak pernah bosan untuk melakukan pendampingan kesadaran kepada masyarakat," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Kamis (15/10/2020).

Selain itu, sebagai wujud implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, polisi juga meluncurkan tim pemburu beserta mobil operasi yustisi keliling. Tak hanya merazia para pemotor pelanggar masker, tim ini juga akan mendisiplinkan tempat tongkrongan.

"Kita juga punya tim khusus yang akan terjun di sudut-sudut desa. Mereka akan melakukan kampanye serupa dan menggelar operasi yustisi. Jadi penertiban masker tidak hanya dilakukan di lalu lintas saja, tempat-tempat umum dan kerumunan bisa disasar langsung," katanya.

Kapolresta juga mengimbau, agar masyarakat tertib dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku. Diharapkan, kesadaran masyarakat akan tumbuh secara perlahan-lahan. Selain melindungi keluarga, upaya ini juga sebagai bentuk mendukung upaya pemerintah dalam menyelesaikan wabah saat ini.

"Obat yang paling murah itu adalah disiplin. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Untuk itu, mari kita bersama-sama bergotong royong untuk saling mengingatkan. Bahwa masker ini penting, harus dipakai. Jangan hanya dibawa saja," Kepala Kepolisian Polresta Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES