Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Kapolres Majalengka: Hari Cuci Tangan Sedunia Momen Melawan Covid-19

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:07 | 43.76k
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat mencuci tangan dengan sabun. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat mencuci tangan dengan sabun. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Hari Cuci Tangan Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 15 Oktober adalah momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun.

"Mencuci tangan juga sebagai salah satu cara paling efisien untuk melindungi dari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sedang berlangsung," ungkap Kapolres, Kamis (15/10/2020).

Tak hanya itu, ia juga memperkuat pesan bahwa kebersihan tangan sama pentingnya dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan.

Di moment Hari Cuci Tangan yang jatuh pada hari ini, Kapolres mengajak untuk mengambil tindakan untuk meningkatkan praktik cuci tangan pakai sabun, sehingga semua masyarakat bersatu untuk menjaga kebersihan tangan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

"Penting bagi setiap orang, di mana pun dan kapan pun untuk selalu mencuci tangan sesuai protokol kesehatan," imbaunya.

Menurut Kapolres Majalengka, di massa pandemi Covid-19 saat ini, menjaga kebersihan sangat dianjurkan. Terutama, mencuci tangan sebagai salah satu bagian dari kampanye 3M yakni disiplin memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun. "Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka ini," imbaunya di Hari Cuci Tangan Sedunia. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES