Politik Pilkada Serentak 2020

Gus Hasyim Tambak Sumur Doakan Kelana Aprilianto Pimpin Sidoarjo

Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:50 | 91.58k
(ki-ka) Kelana Aprilianto, Gus Hasyim dan Haji Masnuh, Kamis (15/10/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
(ki-ka) Kelana Aprilianto, Gus Hasyim dan Haji Masnuh, Kamis (15/10/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Calon Bupati Sidoarjo nomor urut tiga, Kelana Aprilianto sowan ke tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo, KH Hasyim Hambali alias Gus Hasyim di Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Kamis (15/10/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kelana yang didampingi Ketua Tim Pemenangan, Haji Masnuh juga melakukan ta'aruf dengan ibu-ibu jamaah pengajian sekaligus meminta doa restu.

"Karena tak kenal maka tak sayang. Supaya sayang harus kenal dulu. Yo opo sih wonge cocok opo gak karo baliho-baliho iku (cocok tidak orangnya sesuai dengan yang terpampang di baliho). Kalau hanya baliho kan kurang kenal," kata Gus Hasyim.

Dia juga mengajak semua yang hadir untuk berdoa, termasuk mendoakan pasangan Kelana-Dwi Astutik agar terpilih sebagai pemimpin Sidoarjo pada Pilbup 9 Desember mendatang.

"Kita doakan, dan kita semua berdoa, mudah-mudahan hajat saya, hajat anda semua, hajat Bapak Haji Kelana beserta Ibu Dwi Astutik, dunia dan akhiratnya diijabah oleh Allah SWT," sambungnya.

Dalam pertemuan dengan Gus Hasyim, Kelana lebih banyak mendengar untuk meminta nasihat dan arahan dari kiai. Termasuk jika terpilih menjadi bupati Sidoarjo.

"Ya saya silaturahim, mendengar arahan kiai, sekaligus meminta doa restu," kata Kelana yang juga penasihat RMI (Rabithah Maahid Islamiyah) PWNU Jatim tersebut.

Sementara Haji Masnuh menuturkan, pihaknya bersyukur karena bisa sowan dengan Gus Hasyim, tokoh NU yang memiliki jemaah pengajian di banyak tempat di Sidoarjo.

"Gus Hasyim seorang guru, seorang kiai, pengasuh majelis taklim, yang setiap harinya mengaji di banyak tempat di berbagai desa. Ada yang pagi, siang, dan malam," katanya.

"Jadi itu perjuangan beliau. Kita doakan mudah-mudahan Gus Hasyim dan yang mengikuti pengajiannya diberi kesehatan, sehingga bisa terus berjalan dan memberikan kemanfaatan."

Adakah wejangan khusus dari Gus Hasyim untuk Kelana? "Oh ya! Beliau memberi wejangan agar Pak Kelana memperbanyak berdoa, dan melakukan penyapaan ke masyarakat bawah. Menurut beliau, hitungannya insyaallah Pak Kelana akan menang," ujarnya.

Terkait Gus Hasyim yang mendoakan Kelana agar semua hajatnya terkabul, termasuk menjadi bupati Sidoarjo, Masnuh menegaskan jika kiainya sudah mendoakan, memberikan dukungan, maka biasanya diikuti jemaah.

"Sehingga saya yakin sami'na wa atho'na terhadap guru. Apa dawuhnya guru, memperkenalkan Pak Kelana tadi, ya insyaallah jamaah akan mendukung secara utuh. Apalagi Gus Hasyim mengisi pengajian di banyak majelis taklim," ucapnya.

Masnuh juga yakin, Gus Hasyim akan mengenalkan Kelana Aprilianto sebagai penasihat RMI PWNU Jatim dan Dwi Astutik sebagai Wakil Sekretaris PW Muslimat NU Jatim di banyak majelis taklim asuhannya. "Soal bus (Parpol pengusung), kita mau pergi mana, pakai bus apa saja, kan tidak apa-apa, yang penting sampai di tujuan secara bersama-sama. Warna bus enggak masalah, yang penting tujuannya. Kita melihatnya pada figur," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES