Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Operasi Masker bersama Tim Gabungan Banjarnegara, Ini Kata Anggota DPRD Jateng

Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:30 | 49.52k
Hj Sri Ruwiyati SE MM anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan membagikan masker dan face Shield kepada warga yang tidak bermasker. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesian)
Hj Sri Ruwiyati SE MM anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan membagikan masker dan face Shield kepada warga yang tidak bermasker. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesian)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pelanggaran masker rupanya masih kerap tejadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Hal ini dapat dilihat dari hasil razia tim gabungan Satpol PP setempat bersama jajaran Polres dan Kodim 0704 Banjarnegara.

Hal ini dikatakan Hj Sri Ruwiyati SE MM, saat ditanya TIMES Indonesia, usai mengikuti kegiatan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan yang digelar Tim Gabungan Dari Satpol PP Provinsi Jateng, Satpol PP, Polres, Kodim 0704 Banjarnegara, Kamis (15/10/2020).

Oleh karena itu lanjut Ruwiyati, sosialisasi Protokol Kesehatan masih perlu ditingkatkan lagi untuk menekan terjadinya penularan virus Corona atau Covid -19. 

Dalam kesempatan ini Hj Sri Ruwiyati SE MM juga memberikan sedikitnya 200 masker dan face Shield. Hal yang sama juga David dari Satpol PP Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo  menambahkan, jika dilihat dari kepadatan jumlah pengendara kendaraan bermotor atau warga yang lewat di zona operasi, jumlah pelanggar memang prosentasenya kecil.

Namun demikian, ini menjadi cacatan kita untuk lebih giat lagi dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya masker dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Dalam  kegiatan Patroli Gabungan Pendisiplinan Masyarakat tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid -19 pada Kamis (15/10/ 2020)  misalnya operasi yang  dilaksanakan sejak pukul 08.05WIB - 11.04 WIB bertempat di dua titik  Wilayah Kecamatan Madukara.

Tepatnya di pertigaan Kenteng dan Pasar Madukara dengan sasaran  Warga masyarakat yg tidak memakai atau tidak membawa masker. Tim di bagi menjadi 2  dan hasil operasi adalah sebagai berikut, masih didapati warga masyarakat yg tidak memakai atau tidak membawa masker.

Mereka kemudian diberikan sanksi untuk edukasi. Jumlah pelanggar sebanyak 99 orang .terdiri 87 laki laki dan 12 perempuan. "Ahamdulilah, selama kegiatan berlangsung situasi kondusif", jelas Esti Widodo.

Sedang tim yang terlibat operasi masker ini adalah Tim pelaksana kegiatan, DKK Banjarnegara, TNI,  Polri,  Satpol PP,  BPBD Kabupaten Banjarnegara,  Dishub Kabupaten Banjarnegara,  Kecamatan Madukara, Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES