Politik Pilkada Serentak 2020

Pastikan Jalan Desa Mulus, Pasangan LADUB Siapkan Program Sade Jamu

Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:34 | 56.60k
Cawabup Malang Didik Budi Muljono MT bersama tokoh masyarakat Sujud Pribadi. (FOTO: Malang Bangkit)
Cawabup Malang Didik Budi Muljono MT bersama tokoh masyarakat Sujud Pribadi. (FOTO: Malang Bangkit)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) memiliki jawaban atas masalah banyaknya jalan desa yang rusak di Kabupaten Malang dengan menawarkan program Sade Jamu.

Sade Jamu merupakan kepanjangan dari Setiap Desa Jalan Mulus. Cawabup Malang, Didik Budi Muljono menjelaskan terkait perbaikan jalan melalui program Sade Jamu.

"Ini merupakan program unggulan untuk membangun jalan desa lebih bagus dan layak bagi masyarakat," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (15/10/2020). 

Lebih lanjut dia menjelaskan, program Sade Jamu sudah disiapkan dengan penghitungan yang tepat terhadap kemampuan APBD Kabupaten Malang.

"Memang saat membahas program ini saya dan Bu Lathifah mendapat banyak masukan dari tim ahli untuk merealisasikannya jika nanti kami diamanahi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang," ungkapnya.

Mantan Sekda Kabupaten Malang itu menjelaskan, program Sade Jamu bakal dilakukan dengan melakukan pendataan jalan desa yang masih belum layak. 

Jika data sudah ditabulasi, lanjut mantan Inspektur Kabupaten Malang ini, maka langkah selanjutnya adalah menentukan prioritas anggaran untuk perbaikan. 

"Insya Allah dalam satu hingga dua tahun program Sade Jamu ini berjalan semua jalan di desa bisa kembali mulus dan layak bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun mobil," ujarnya. . 

Menurutnya, Pasangan LADUB optimis program Sade Jamu akan mampu menjawab keresahan masyarakat terkait pembenahan jalan desa di Kabupaten Malang yang selama ini belum menjadi prioritas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES