Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Satpol PP Kabupaten Malang Kedepankan Sosialisasi 3M

Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:03 | 50.41k
Anggota Satpol PP Kabupaten Malang saat menyampaikan pentingnya 3M. (Foto : Instagram Satpol PP Kabupaten Malang)
Anggota Satpol PP Kabupaten Malang saat menyampaikan pentingnya 3M. (Foto : Instagram Satpol PP Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGSosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) lebih dikedepankan Satpol PP Kabupaten Malang dalam melakukan pencegahan berkembangnya Covid-19.

Kasatpol PP Kabupaten Malang, Nazaruddin Hasan T Selian mengatakan, sosialisasi 3M itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya menaati protokol kesehatan.

"Disamping melakukan penindakan, kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (15/10/2020).

Sosialisasi 3M itu dilakukan saat dilakukan operasi yustisi di masing-masing kecamatan maupun desa di Kabupaten Malang.

"Saat pelaksanaan operasi yustisi, biasanya kami berikan penekanan kepada mereka bahwasanya menaati protokol kesehatan itu penting," jelasnya.

Salah satu yang ditekankan dia menyebutkan, adalah wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah berkembangnya Covid-19.

"Kami tekankan kepada mereka memakai masker ini untuk melindungi orang lain dari bahaya virus Corona," ungkapnya.

Menurutnya, hasil dari Sosialisasi Protokol Kesehatan tersebut membuahkan hasil signifikan. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Seperti dilihat bersama, mayoritas sudah memakai masker saat di luar rumah. Ini menandakan sosialisasi yang disampaikan tersampaikan kepada masyarakat," urainya.

Dia menyebutkan, Satpol PP Kabupaten Malang tiada hentinya melakukan sosialisasi 3M kepada masyarakat hingga virus Covid-19 bisa dikendalikan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES