Peristiwa Daerah

Anggota KAMI Ditangkap, Ini Kata Gatot Nurmantyo

Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:27 | 41.27k
Gatot Nurmantyo. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Gatot Nurmantyo. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu Presidium KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia), Gatot Nurmantyo angkat bicara soal tudingan dalang demo UU Cipta Kerja.

Mantan Panglima TNI itu menilai, penangkapan kepada petinggi KAMI karena menguatnya persepsi terhadap organisasi KAMI tersebut.

Ia menyatakan, pemerintah menuding KAMI sebagai salah satu dalang demo penolakan UU Cipta Kerja. Hingga akhirnya sejumlah petinggi KAMI ditangkap.

"Saya pikir itu suatu persepsi orang. Betapa KAMI itu, hebat sehingga disampaikan gitu," kata dalam YouTube Refly Harun Kamis (15/10/2020).

"Tetapi bisa juga orang berpersepsi gitu, karena memang secara resmi KAMI mendukung demo yang dilakukan buruh dan mahasiswa," tambahnya.

Seperti diketahui, ketiga petinggi KAMI ditangkap oleh pihak kepolisaian, ketiganya adalah Syahganda Nainggolan, Anton Permana dan Jumhur Hidayat. Ketiganya ditangkap oleh polisi dalam waktu dan tempat yang berbeda.

"Sudah ditahan. Namanya sudah ditahan, sudah jadi tersangka," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono kemarin soal penangkapan anggota KAMI dalam demo tolak UU Cipta Kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES