Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Kampanye Protokol Kesehatan, Polres Bondowoso Tempel Stiker Ajakan Disiplin Bermasker

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:11 | 60.25k
Penempelan stiker di sejumlah kendaraan umum hingga pribadi untuk membiasakan warga disiplin bermasker (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Penempelan stiker di sejumlah kendaraan umum hingga pribadi untuk membiasakan warga disiplin bermasker (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kampanye disiplin protokol kesehatan, di era new normal tetap harus diterapkan. Satlantas Polres Bondowoso melakukannya dengan menempelkan stiker disiplin bermasker di setiap kendaraan.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto mengatakan, kegiatan kampanye tersebut, dilaksanakan sejak tiga minggu lalu.

"Setiap hari anggota, membagikan stiker di sejumlah persimpangan traffic light dan pusat keramaian. Sasarannya diantaranya angkutan umum seperti angkot dan bis, truk hingga mobil pribadi," katanya.

Menurutnya, ajakan melalui stiker, merupakan uapaya agar masyarakat tidak lupa memakai masker.

"Sebab, mayoritas pelanggar operasi yustisi mengaku lupa tidak memakai masker saat hendak ke luar rumah," jelasnya, Kamis (15/10/2020).

Pihaknya mengaku terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, terutama di Kota Tape. 

"Kesadaran dalam melindungi diri, merupakan modal awal guna mengakhiri pademi Covid-19," terangnya.

Kampanye penempelan stiker disiplin bermasker ini akan terus dilakukan Polres Bondowoso. Tentu kata dia, harus diperhatikan juiga protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Semoga ini menjadi salah satu upaya efektif guna memutus penularan Covid-19. Ke depan kita akan terus lakukan imbauan baik secara langsung maupun lewat stiker itu kepada masyarakat," tegasnya.

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES