Pemerintahan 3M Lawan Covid

Operasi Protokol Kesehatan Serentak: Pelanggaran Masker Masih Banyak di Banjarnegara

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:40 | 53.32k
Operasi bersama Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tim Covid-19 Jateng di Banjarnegara (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Operasi bersama Pendisiplinan Protokol Kesehatan Tim Covid-19 Jateng di Banjarnegara (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Tengah secara serentak hari ini, Kamis (15/10/2020) melakukan operasi protokol kesehatan di seluruh Wilayah Kabupaten tidak terkecuali di Banjarnegara.

Diperoleh keterangan, Gubernur H Ganjar Pranowo selaku ketua Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 Jawa Tengah menugaskan Satpol PP Jawa tengah yang terdiri dari Kabid Pembinaan Satlinmas Satpol PP Jateng, Tri Harso Rahmanto SH dan empat anggotanya yakni David, Eko, Bagus dan Ny Ana untuk bersama dengan Tim Satpol PP Kabupaten Banjarnegara melakukan monitoring dan operasi masker di Banjarnegara.

Operasi bersama Pendisiplinan Protokol K b

Tampak hadir juga dalam operasi tersebut  Hj Sri Ruwiyati SE MM, Bambang Eko Pranoto dan Tri Mulyantoro SH, ketiganya anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dan dua orang petugas dari Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng.

Kabid Pembinaan Satlinmas Satpol PP Jateng, Tri Harso Rahmanto SH melalui David menyampaikan operasi bersama yang dilaksanakan Satgas Covid -19 Jawa Tengah dengan tim kabupaten sudah dimulai awal bulan Oktober dan akan berakhir pada awal September 2020.

Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Jawa Tengah akan pentingnya protokol kesehatan di masa tatanan kehidupan baru di masa covid-19.

Hal yang sama juga disampaikan Kasatpol PP Banjarnegara, Esti Widodo. "Dalam operasi di dua tempat hari ini ada 99 pelanggar terjaring operasi bersama. Sebagian besar mereka membawa masker tapi tidak digunakan dan hanya menggantung di leher saja," katanya.

Esti menambahkan, bahwa para pelanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi sosial, ada yang bersih-bersih jalan, ada yang nyani lagu wajib, membaca teks Pancasila dan push up.

Sementara Hj Sri Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi menyampaikan masih banyak didapati warga tidak menggenakan masker. Sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun, harus tetap dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES