Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Bagaimana Reaksi Vaksin Terhadap Pasien Covid-19? Ini Penjelasannya

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:31 | 46.29k
Ilustrasi - vaksin Covid 19 (FOTO: Shutterstock)
Ilustrasi - vaksin Covid 19 (FOTO: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Harus kita pahami bagaimana reaksi vaksin terhadap orang yang terpapar Covid-19. Berdasarkan analisis dari tim medis Satgas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, bahwa vaksin tidak membuat seseorang kebal terhadap Covid-19.

“Sebab vaksin bukan satu-satunya cara untuk mencegah penularan Covid-19,” terang Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica, Kamis (15/10/2020).

Dewi menjelaskan, setelah diimunisasi maka tubuh akan mengenali. Artinya, tubuh akan mengenali adanya virus/bakteri yang akan masuk, melawan penyakit dengan memproduksi antibody dan mengingat penyakit dengan cara melawannya.

“Bila terserang kembali, antibodi dapat segera menghancurkan virus/bakteri sebelum kita sakit

 “Tetapi harus kita pahami dengan benar bahwa dengan imunisasi maka akan memicu pembentukan kekebalan tubuh kita dalam menghadapi virus Covid-19,” jelasnya.

Imunisasi tetap harus dilakukan terhadap diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari penyakit menular, termasuk Covid-19.

 “Selain imunisasi, kita harusnya masih harus disiplin protokol kesehatan, dan tetap wajib kita lakukan, seperti pemakaian masker yang benar dan cuci tangan sesering mungkin dan prokes lainnya yang telah dianjurkan pemerintah,” ucap Dewi. (*)

----

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES