Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Petugas Gabungan Operasi Yustisi Kota Blitar Disiplinkan Pengunjung Makam Bung Karno

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:11 | 52.33k
Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Blitar menggelar operasi yustisi di Jalan Ir Soekarno Kota Blitar, Kamis (15/10/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Blitar menggelar operasi yustisi di Jalan Ir Soekarno Kota Blitar, Kamis (15/10/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Petugas Gabungan di Kota Blitar terus gencar mendisplinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Termasuk mendisiplinkan pengunjung Makam Bung Karno.

Kali ini, Kamis (15/10/2020), Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP tersebut menggelar Operasi Yustisi Covid19 di Jalan Ir Soekarno Kota Blitar. Dengan sasaran wisatawan atau pengunjung Makam Bung Karno.

"Karena jalan Ir Soekarno ini menuju ke wisata Makam Bung Karno. Kita lihat banyak pengunjung dari luar daerah," jelas Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Sat Lantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung.

Operasi itu, menurut Punjung, bertujuan untuk mendisiplinkan wisatawan atau pengunjung makam Bung Karno untuk patuh protokol kesehatan, terutama memakai masker dengan benar.

"Sehingga pengunjung bebas dari penularan covid 19. Serta memutuskan rantai penularannya," tambahnya.

Dalam operasi Yustisi tersebut, petugas masih menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Petugas memberikan teguran tertulis kepada 20 orang pelanggar dan memberikan sangsi tipiring kepada 3 pengendara.

"Untuk saat ini kita sudah menindak dua puluh pelanggar dengan cara teguran tertulis dan tiga pengendara bus kita tindak tipiring arena tidak mengunakan masker," urai Punjung.

Punjung mengemukakan, operasi yustisi merupakan tindak lanjut Inpres No 6 Tahun 2020, penegakkan Pergub Jatim No.53 Tahun 2020 dan Penegakkan Perwali Kota Blitar No. 47 tahun 2020 dalam upaya mencegah,menekan dan memutus rantai penyebaran penularan Covid-19.

"Petugas juga memberikan edukasi kepada warga. Warga diminta untuk memakai masker dengan benar dan memperhatikan batas maksimal pemakaian masker," ujarnya usai operasi yustisi di Makam Bung Karno, Kota Blitar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES