Peristiwa Daerah

Petugas Lapas Cirebon Ikut Tes Usap Usai 4 Napi Positif Covid-19

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:58 | 44.64k
Suasana di ruang serba guna Lapas Kelas 1 Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Suasana di ruang serba guna Lapas Kelas 1 Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Sebanyak 200 petugas Lapas Klas I Kesambi Kota Cirebon mengikuti test swab di ruang serba guna. Tes tersebut menindaklanjuti adanya empat napi Lapas Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka ini bagian dari 48 napi pindahan Lapas Kelas 1 Cipinang Jakarta.

Dari 200 pegawai dan pekerja ini 40 orang diantaranya adalah pekerja dilingkungan lapas yang memiliki kontak erat dengan napi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada indikasi setelah dilakukan rapid test 19 orang napi dinyatakan reaktif, setelah satu minggu kemudian dilakukan test swab terjaring 4 orang napi terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala pengamanan Lapas Kelas 1 Kota Corebon Sukarno Ali. Kamis (15/0/2020).

Suasana di ruang serba guna Lapas Kelas b

Ali menegaskan 48 napi telah diisolasi mandiri di rumah sakit atau klinik yang berada didalam Lapas Kelas 1 Kota Cirebon. Untuk pencegahan hal yang tidak diinginkan dan menjaga protokol kesehatan, Lapas Klas 1 Kota Cirebon lakukan Test Swab.

"Untuk menjaga protokol kesehatan seluruh pegawai dan pekerja tetap dilakukan test swab, dari cirebon sendiri tidak ada yang terkonfirmasi," jelasnya.

Sekarang ini seluruh total napi yang menghuni Lapas Kelas 1 Kota Cirebon sebanyak 648 tanpa indikasi terapapar napi yang terkonfirmasi Covid-19.

"Dari 48 napi pindahan sebanyak 19 napi terkonfirmasi reaktif rapid test, ketika dilakulan test swab pada 19 napi yang terkonfirmasi positif hanya 4 orang napi, namun sekarang sudah dinyatakan negatif,"

Sementara itu selama pendemi lanjut Ali, para warga binaannya Lapas Cirebon tetap bisa menerima kunjungan keluarga melalui virtual video. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES