Pemerintahan

DPRD Kota Cirebon Desak Pemkot Jalankan Pusat Daur Ulang Sampah

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:01 | 33.09k
Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon Watid Shariar. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon Watid Shariar. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon Watid Shariar ingin Pusat Daur Ulang Sampah (PDU) segera dioperasikan.

Menurut Watid, proses daur ulang sampah di Kota Cirebon harus segera difungsikan karena Kota Cirebon setiap harinya menghasilkan kurang lebih Sepuluh Ton sampah rumah tangga.

"Intinya proses daur ulang sampah mau tidak mau harus direalisasikan di Kota Cirebon, karena terkendala ada nya covid-19 dan terkena refocussing sehingga tidak ada biaya untuk operasionalnya karena yang direfocussing cukup besar," kata Watid, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, untuk sementara ini, selama PDU belum bisa dioperasikan pembuangan sampah terlebih dahulu ke TPA. sebab, tetap tidak ideal dengan belum dioperasikannya PDU ini.

"Mudah-mudahan pengoperasian PDU ini jangan terlalu lama dan masih bisa dilakukan pada tahun ini," ujarnya.

Dengan telah terisinya posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KDLH) yang baru, politisi NasDem ini sangat berharap besar kepada KDLH yang baru dapat menangani persoalan sampah di Kota Cirebon..

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, komisi II akan mengundang KDLH yang baru.

"Penangan sampah di Kota Cirebon DLH sangat kurang sigap, kami Komisi II DPRD Kota Cirebon sangat berharap ke KDLH yang baru Ibu Kadini dapat menyelesaikan PR pada sebelumnya, insya Allah Minggu depan komisi II akan undang Bu Kadini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES