Peristiwa Internasional

Anaknya Positif Covid-19, Donald Trump Minta Sekolah Dibuka

Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:05 | 56.89k
Ilustrasi. Presiden AS Donald Trump bersama istri dan anaknya, Barron. (Foto: Reuters)
Ilustrasi. Presiden AS Donald Trump bersama istri dan anaknya, Barron. (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, AMERIKA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa kondisi anaknya, Barron baik-baik saja setelah terinfeksi Covid-19. Dan dia menyebutnya sebagai contoh bahwa sekolah-sekolah di Amerika harus dibuka kembali. 

Donald Trump berkomentar tentang putranya saat berkampanye di Des Moines, Iowa, dilansir dari Reuters, Kamis (15/10/2020). 

Ibu Negara Melania Trump dalam pernyataannya pada Rabu (14/10/2020) menyampaikan bahwa virus yang menyerang dia dan suaminya juga telah menginfeksi Barron, putra mereka yang berusia 14 tahun.

"Menurut saya dia bahkan tidak tahu dia tertular karena mereka masih muda dan sistem kekebalan mereka kuat dan mereka melawannya. 99,9 persen dan Barron bagus. Dan dia bebas," kata Donald Trump tentang Barron.

"Barron positif terkena. Seperti dalam dua detik, Barron baik-baik saja sekarang. Dia sudah dinyatakan negatif, kan? Karena itulah yang terjadi. Orang-orang tertular lalu (virus) itu pergi. Bawa anak-anak ke sekolah, kita harus mengembalikan anak-anak ke sekolah," ucapnya.

Trump berusaha meyakinkan negara-negara bagian untuk membuka kembali sekolah dan menjalankan kembali kegiatan sehari-hari secara normal.

Namun, banyak serikat guru menentang langkah tersebut. Alasannya, guru dapat terinfeksi oleh siswa mereka.

Sementara itu, Melania Trump mengatakan dirinya dan Barron sekarang sudah dinyatakan negatif dari virus itu. Ia mengatakan bahwa gejala yang ia sendiri alami sangat "sedikit".

"Saya mengalami badan saya nyeri, batuk dan sakit kepala, dan merasa sangat lelah hampir sepanjang waktu," ucapnya.

Melania mengungkapkan cara yang ditempuhnya untuk menyembuhkan diri dari Covid-19.

"Saya memilih untuk mengambil jalan yang lebih alami dalam hal pengobatan, lebih memilih vitamin dan makanan sehat," ujar istri Donald Trump ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES