Wisata

Ada Mahkota Raja di Pantai Buyutan Pacitan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:38 | 400.18k
Suasana Pantai Buyutan Pacitan. (Foto: Pinterest/Istimewa)
Suasana Pantai Buyutan Pacitan. (Foto: Pinterest/Istimewa)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke salah satu kota perbatasan antara Jawa Timur-Jawa Tengah yakni Kabupaten Pacitan tak mampir di Pantai Buyutan.

Pantai Buyutan, yang terletak di Desa Kalak Kecamatan Donorojo itu memiliki pesona keindahan yang membuat jiwa dan raga segar.

Bahkan, ditempat tersebut anda bisa menikmati pemandangan yang indah dan sejuk yang tak dimiliki tempat wisata lainnya. Itu terbukti adanya batu besar menyerupai mahkota raja di Pantai Buyutan ini.

Suasana Pantai Buyutan Pacitan B

Jalan menuju lokasi pun mudah dilalui roda empat maupun roda dua. Tak jarang para wisatawan berdatangan ingin mengabadikan momen dengan berfoto berlatar batu berbentuk mahkota raja itu.

Dari pusat keramaian kota Pantai Buyutan hanya butuh waktu satu jam atau 33,1 Kilo meter. Namun, jangan khawatir perjalanan anda akan dimanjakan pemandangan alam perbukitan yang dimiliki kota berjuluk 1001 Gua ini

Suasana Pantai Buyutan Pacitan C

Dengan uang Rp 5 Ribu per orang, Anda sudah bisa masuk dan menikmati keindahan alam dan luas pantai di Pantai Buyutan.

Konon batu menyerupai mahkota itu merupakan milik sang Dewa Narada yang jatuh tepat di Pantai Buyutan tersebut, dengan pasir putihnya dan bebatuan karang membuat obat lelah para wisatawan, disamping fasilitas lainnya memadai. (*)

Ekoran-16-10-2020-Kemilau-Mahkota-Raja-di-Pantai-Buyutann.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES