Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Operasi Aman Nusa II 2020, Polda Jatim Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 10:05 | 82.63k
Petugas gabungan saat melakukan operasi Aman Nusa II 2020, Rabu malam (14/10/2020). (FOTO: Humas Polda Jatim)
Petugas gabungan saat melakukan operasi Aman Nusa II 2020, Rabu malam (14/10/2020). (FOTO: Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jawa Timur kini memang tidak berada di zona merah. Namun yang perlu diingat adalah Covid-19 belum sepenuhnya menghilang. Melalui Operasi Aman Nusa II 2020, Rabu malam (14/10/2020) Polda Jatim melakukan patroli terhadap pelanggar protokol kesehatan.

"Bahkan pada saat Hari Jadi Propivinsi Jawa Timur ke 75, bapak Presiden Jokowi memberikan apreasi kepada Jatim yang telah berhasil menekan perkembangan Covid 19 dan bisa dijadikan contoh bagi Provinsi lain di Indonesia," ujar Kabidhumas Polda Jatim, Trunoyudo Wisnu Andiko.

melakukan-operasi-Aman-Nusa-II-2.jpg

Salah satu faktor penting yang diyakini bisa menekan perkembangan covid 19 yaitu disiplin dalam penegakan protokol kesehatan yakni physical distancing, pakai masker dan sering cuci tangan dengan anti septik atau sabun.  Ops Aman Nusa II 2020 adalah patroli gabungan  skala besar dengan Satpol PP Provinsi Jatim, Banser dan unsur Mahasiswa dan masyarakat.

"Kegiatan penegakan terhadap protokol kesehatan ini akan terus dilakukan Polda Jatim dengan pelibatan stakeholder dan elemen masyarakat sampai ada pernyataan dari aparat yang berwenang bahwa pandemi Covid-19 dinyatakan aman," jelas Truno.

melakukan-operasi-Aman-Nusa-II-3.jpg

Beberapa tempat yang disambangi oleh tim gabungan adalah  Rolag Cafe jalan Prapanca Surabaya, Mie Kober jalan Chairil Anwar Surabaya, dan Kuliner di sekitar Taman Apsari Surabaya.

Selain melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan, petugas Polda Jatim juga memeriksa sarana dan prasarana yang harus disediakan untuk protokol kesehatan bagi usahawan. Petugas Satpol PP juga menyita Identitas diri atau KTP bagi pelanggar protokol kesehatan. (*)

----

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

Ekoran-Edisi-Kamis-15-Oktoberr-2020-Operasi-Aman-Nusa-II-2020-Polda-Jatim.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES