Olahraga

Timnas U-19 Imbang Lawan Makedonia, Ini Komentar Coach Shin Tae-yong

Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:02 | 59.90k
Bomber andalan Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman saat menjalani latihan dan pertandingan uji coba di Kroasia (FOTO: Instagram/Witan Sulaiman)
Bomber andalan Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaiman saat menjalani latihan dan pertandingan uji coba di Kroasia (FOTO: Instagram/Witan Sulaiman)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas U-19 bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu 14 Oktober 2020. Laga ini merupakan uji coba kedua bagi kedua tim, sebelumnya pada Minggu (10/10/2020), Indonesia menang dengan skor 4-1.

Pada pertandingan ini, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama. Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagah berbuah gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, Kamis (15/10/2020).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa timnya masih banyak kekurangan. Ia menyebut Pratama Arhan dan kawan-kawan harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu kapten Timnas U-19 pada pertandingan itu, Pratam Arhan mengatakan bahwa hari ini ia dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dan maksimal. 

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10/2020) mendatang.

Saat ini total Timnas U-19 sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES