Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Melengkapi Renovasi RTLH TMMD Reguler Brebes, Instalasi Listrik Dipasang

Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:00 | 24.44k
Pemasangan instalasi listrik di sasaran rehab rumah tidak layak huni program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes
Pemasangan instalasi listrik di sasaran rehab rumah tidak layak huni program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BREBES – Instalasi listrik juga dipasang di pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, milik Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pemasangan di rumah yang berukuran 6 x 9 meter, dan didanai rehab nya oleh pihak Kodim Brebes itu, dilakukan oleh anggota Satgas TMMD, dengan dibantu warga setempat yang merupakan tetangga Sarto. Minggu (10/11/2020).

Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, untuk pemasangan instalasi listrik dibarengkan dengan pekerjaan plester dinding, agar kabel dan colokan listrik dapat tertanam rapi pada plesteran, sebelum pengacian dinding dan pengecatan.

“Sebelum rumah ini di rehab, jaringan listrik yang terpasang sudah banyak yang rusak sehingga dapat  menimbulkan korsleting listrik dan akhirnya kebakaran,” terangnya.

Untuk itu, semua komponen kelistrikan seperti kabel, dudukan lampu, terminal listrik dan lainnya diganti dengan yang baru.

Sementara itu, pemilik rumah yakni Sarto, menyatakan terima kasih karena pemasangan instalasi kelistrikan itu juga akan mengangkat perekonomian keluarganya.

“Dengan instalasi listrik ini semoga anak-anak kami juga akan semakin bersemangat belajar karena suasana rumah menjadi terang,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES