Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Siswa MAN 2 Brebes Bangga Bisa Berkontribusi di TMMD Reguler

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:00 | 52.99k
Para MAN 2 Brebes, Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ikut berkontribusi di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu.
Para MAN 2 Brebes, Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ikut berkontribusi di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu.
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BREBES – Adalah Auliyaurrahman Ali Barowijaya (18), murid kelas 12 atau kelas 3 MAN 2 Brebes, Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan bangga diberikan ruang berkontribusi bagi TNI yang sedang menggelar program pembangunan melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu.

Tampak mereka bergotong royong membantu Satgas TMMD Reguler dan juga para tukang bangunan warga setempat, di pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler senilai Rp. 10 juta, milik Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. (10/10/2020).

“Saya senang juga karena saya dapat membantu pekerjaan di rumah Pak Sarto, sambil mengenal lebih dekat dengan TNI,” ungkapnya, di sela-sela pekerjaan tersebut, didampingi Serda Ahmad Sobirin, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, dari Lanal Tegal.

Dikatakannya juga, selain kedua tujuan tersebut, apa yang dilakukannya sebagai bentuk solidaritas kepada teman sekolahnya yang asli warga Desa Kalinusu, yakni Abdillah (18), Dusun Petahanan RT/RW. 05, dan Mia Agustiawati (18), dari Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01.

Menurutnya, mereka tersedot pemberitaan besar-besaran yang dilakukan pihak Kodim Brebes, yang membuka pintu lebar-lebar bagi segenap unsur/elemen di Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya, untuk membantu Satgas TMMD Reguler, yakni membangun infrastruktur jalan ke salah satu dusun di Kalinusu yang terisolir (Dusun Kedung Kandri), dan juga melayakhunikan 5 warga kurang mampu dengan renovasi rumah.

“Ini kedatangan kami yang kedua kalinya, walaupun hanya 6 orang, dimana sebelumnya (8/10), kami datang bersama kawan-kawan kami sebanyak 30 orang,” imbuhnya.

Auliya panggilan akrab Auliyaurrahman Ali Barowijaya, berharap bahwa sedikit bantuan para pelajar MAN 2 Brebes dapat bermanfaat untuk meringankan pekerjaan TNI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES