Peristiwa Daerah

Ikuti Bimtek dan Kesamaptaan, Satlinmas Kota Madiun Siap Jaga Ketertiban

Rabu, 14 Oktober 2020 - 23:45 | 62.43k
Upacara penutupan bimtek dan pelantikan satlinmas Kota Madiun di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Upacara penutupan bimtek dan pelantikan satlinmas Kota Madiun di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sebanyak 54 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas Kota Madiun dari 27 kelurahan di Kota Madiun siap bertugas menjaga  keamanan dan ketertiban. Mereka telah menyelesaikan rangkaian pembekalan melalui bimtek dan kesamaptaan selama sepekan.

"Apa sudah diperoleh dalam bimtek tolong diterapkan dan dikembangkan lagi. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakar di Kota Madiun dapat terjaga," ujar Wali Kota Madiun saat menutup Bimtek dan Kesamaptaan di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan bimtek bertujuan untuk meningkatkan pengetahun dan wawasan serta keterampilan tentang pembentukan karakter yang tegas dan santun dalam melaksanakan tugas satlinmas.

"Setiap hari ribuan orang masuk ke Kota Madiun. Jika tidak ada aturan dan pengendali yang baik akan berpotensi muncul gangguan ketertiban,"  jelas Maidi.

Maidi berharap bimtek tidak hanya diikuti anggota satlinmas baru tetapi juga anggota lama agar etos kerja dan kedisiplinan makin meningkat.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono menambahkan dibutuhkan keterlibatan dan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Madiun.

"Jika kondisi aman, pembangunan yang ada di Kota Madiun juga akan semakin cepat," ujar Sumardi.

Setelah kegiatan penutupan selesai, dilanjutkan dengan pelantikan serta mengucap sumpah dan janji sebagai Satlinmas.

Bimtek dan Kesamaptaan bagi anggota Satlinmas Kota Madiun digelar pada 8-14 Oktober 2020 di Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun dan di Bumi Perkemahan Rowo Bening. Penutupan juga dihadiri  Wakil Wali Kota Madiun Indah Raya, Komandan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dan Sekda Kota Madiun Rusdiyanto serta jajaran terkait. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES